situs yang membayar tulisan
Multilenial.com

MULTILENIAL.COM | Mempunyai ide dan gagasan, namun tidak tahu harus kemana menyalurkannya. Mau membuat sebuah blog, namun tidak paham dengan kode-kode pembentuk sebuah website.

Tenang!

Banyak alternatif lain untuk menuangkan ide dan gagasan yang kreatif tersebut, bahkan bisa mendapatkan bayaran yang lumayan besar. Banyak situs-situs besar yang menawarkan untuk menjadi kreator konten dan mendapatkan bayaran. 10 situs yang berani membayar tulisan kamu wajib kamu coba. Karena kamu tinggal menulis sebuah artikel dengan genre apapun, menunggu dan diterima kemudian dibayar.

Tertarik? Yuk! Disimak 10 situs yang berani membayar tulisan kamu. Cekidot!

Namun sebelum itu, untuk kamu yang membutuhkan referensi artikel edukasi dan kumpulan soal, kami merekomendasikan untuk mengunjungi situs Ilmu Sekolahan. Dalam situs tersebut banyak sekali soal-soal untuk menunjang kegiatan belajar kamu. Buruan di cek, yaa!
Baca Juga : Langkah mudah membuat blog bagi pemula

10 Situs yang membayar tulisan 

  • Jalan Tikus
Yang pertama ada Jalan Tikus. Situs terkenal ini, menawarkan kepada para konten kreator (pembuat konten) untuk membuat sebuah artikel yang baik dan bagus. Sistem yang ditawarkan oleh situs ini adalah ketika artikel telah disetujui maka kamu akan mendapatkan bayaran sekiat Rp. 50.000. Itu pun tergantung pada kualitas sebuah artikel. Situs ini telah terbukti membayar, dan sudah ribuah kreator mendaftarkan dirinya pada situs ini.
  • BABE
BABE merupakan salah satu media online yang cukup terkenal di Indonesia. Sama halnya dengan Jalan Tikus, BABE berani membayar siapa saja yang menulis konten untuk di siarkan di BABE. Artikel yang berhasil tayang (artikel yang disetujui) akan dibayar Rp. 50.000. Dan batas penarikan uangnya adalah Rp. 200.000. Namun perlu diketahui, proses review artikel di BABE lumayan memakan waktu. Bisa sekitar 3-10 Hari.
  • Vebma
Situs khusus kaum wanita ini berani membayar siapa saja yang menjadi konten kreatornya. Namun dalam catatan, konten yang ia tulis mendapatkan persetujuan dari moderator Vebma. Artikle yang berhasil tayang biasanya dihargai Rp. 10.000. Namun bukan itu saja, setiap 1000 kali tayangan, akan dibayar Rp. 1.200. Jadi buatlah tulisan sebanyak banyaknya sehingga dapat dabayaran yang besar.
  • IDN Times
Salah satu penyedia layanan berita terkenal ini sanggup membayar orang-orang yang menulis artikel dengan bayaran yang cukup besar. Artikel yang berhasil tayang dan mendapatkan views sekitar 100, akan dihadiahi 1 poin atau Rp. 100.
  • Nulis
Kamu ingat, salahsatu penyedia layanan berita dan hiburan populer yakni BACA? Nah, Nulis ini terintegrasi dengan situs BACA tersebut. Di Nulis, kamu bisa mendapatkan bayaran yang cukup besar. Setiap artikel yang tayang, akan dihadiahi Rp. 15.000. Selain itu, para kreator Nulis akan dihadiahi bonus ketika viewers mencapai 1000.
  • BasaBasi
Situs media ini benar-benar berani membayar siapa saja yang menulis konten terbaik yang akan disiarkan di situsnya. Bayangkan! Satu buah tulisan panjang akan dibayar sampai menjacapi Rp. 300.000 per artikel. Namun artikel yang ditulis harus benar-benar berkualitas dan layang untuk disiarkan.
  • iWriter
Situs media asing ini berani membayar seorang konten kreator dari mana saja. Namun perlu diketahui, karena ini merupakan media asingn maka konten yang dibuat pun harus berbahasa asing.

  • Brilio
Brilio salahsatu situs media berita dan hiburan ternyata terbukti membayar dengan bayaran yang mahal. Setiap konten yang berhasil tayang, akan dihadiahi uang hingga mencapai Rp. 200.000 per artikel.
  • Klikmania
Salahsatu website bertema seputar Blogging ini ternyata sanggup membayar siapa saja yang menulis konten terbaiknya. Kamu bisa dapatkan bayaran hingga Rp. 30.000 tergantung kualitas konten yang kamu tulis.
  • Intim
Situs dengan tema kesehatan ini berani membayar sekiar Rp. 30.000 untuk sebuah artikel dengan jumlah katas diatas 200. Selain itu, proses review artikel tergolong cepat, bisa sekitar 1-2 hari kerja.

Kesimpulan

Banyak media-media lokal maupun internasional yang berani membayar sebuah artikel. Namun, semua artikel yang ditulis, perlu melewati tahap review oleh moderator masing-masing website. Ada yang membutuhkan waktu yang agak lama ada juga yang tidak. Semua tergantung pada konten yang ditulis. Semakin bagus kualitas suatu konten, maka proses review akan semakin cepat serta mendapatkan bayaran yang besar.

Itulah artikel tentang 10 situs yang berani membayar tulisan kamu. Semoga bermanfaat. Ikuti terus perkembangan dari blog ini. Salam sukses!

Berkomentar

Lebih baru Lebih lama