Multilenial.com

MULTILENIAL.COM | Setelah sekian lama dikabarkan akan hadirnya sebuah smartphone gaming keluaran Asus, akhirnya Asus merilis sebuah smartphone gaming dengan kualitas dan spesifikasi yang mumpuni serta kaya akan fitur. Smartphone gaming tersebut mengejutkan publik karena spesifikasi dan fitur yang ada pada smartphone gaming ini benar-benar canggih. Ya, ASUS ROG Phone. Inilah smartphone gaming canggih dengan segudang fitur. 
Diperkenalkan di acara Computex 2018 pada tanggal 4 Juni 2018, ASUS ROG Phone hadir membawa spesifikasi dan desain khas smartphone gaming. ASUS ROG Phone hadir dengan chipset Snapdragon 845 yang telah termodifikasi sehingga dapat berjalan dengan clockspeed sebesar 2.96 GHz. Serta dipadukan dengan RAM 8 GB dengan ROM 128 GB atau 512 GB, sehingga smartphone gaming ini masuk kedalam kategori smartphone tercanggih untuk saat ini. Untuk spesifikasi lengkapnya bisa dilihat dalam tabel berikut ini.

Spesifikasi

Layar Bertipe Amoled 6 inci dengan Resolusi 1080 x 2160 pixels, Rasio layar 18:9
CPU Chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan kostumisasi sehingga dapat menghasilkan clockspeed sebesar 2.96 GHz serta dipadukan dengan GPU Adreno 630
Memory Internal Storage sebesar 128 GB dan 512 GB serta RAM 8 GB
Sistem Operasi Android 8.1 dengan kostumisasi ROG UI
Kamera Dual kamera utama dengan resolusi 12 MP + 8 MP serta kamera depan dengan resolusi 8 MP
Lain-lain Kapasitas baterai 4000 mAh dengan dibekali Fast Charging


Penjelasan

  • Layar
Dibekali dengan layar AMOLED dengan Resolusi 1080 x 2160 pixels dengan Rasio layar 18:9 berukuran 6 inci menjadikan smartphone gaming ini terasa nyaman digenggang walaupun dengan satu tangan. 
Smartphonegaming-Multilenial
Layar Berasio 18:9

Asus mengklaim bahwa layar yang diusung pada smartphone gaming ini merupakan layar tercepat dengan response time 1ms dan refresh rate sebesar 90 Hz. 

  • Dapur Pacu
Asus ROG Phone sebagai smartphone gaming, tentu dibekali dengan dapur pacu yang gahar untuk menunjang kebutuhan gaming para penggunanya. Dibekali dengan chipset teranyar besutan Qualcomm yakni Qualcomm Snapdragon 845 yang termodifikasi. Artinya, chipset ini khusus dibuat Qualcomm untuk smartphone gaming yang satu ini. Sehingga dapat berjalan dengan kecepatan 2,96 GHz.
rogphone-Multilenial
Performa Memukau

Dipadukan dengan RAM sebesar 8 GB serta memory internal sebesar 128 GB/ 512 GB benar-benar dapat menunjang kebutuhan gaming para penggunanya. Selain dengan dapur pacu yang gahar, fitur-fitur yang tersemat dalam smartphone gaming ini benar-benar futureristic. Dibekali dengan pendingin sanggih sehingga ketika sedang digunakan secara intens dapat tetap dingin. 

cs-multilenial
Cooling System yang canggih

  • User Interface
Sebagai smartphone gaming, Asus ROG Phone juga dibekali dengan User Interface khas smartphone gaming. Menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan konstumisasi ROG UI. Smartphone ini juga dibekali dengan Game Center ala Laptop ROG Asus. UI ini memberikan pengalaman gaming yang benar-benar memukau serta kenyamanan bermain game pun tetap terjaga.

Mode Gaming
  • Penutup
Asus ROG Phone hadir membawa sejumlah inovasi smartphone khususnya untuk smartphone gaming. Spesifikasi yang dibekali oleh smartphone gaming ini benar-benar gahar. Selain dengan spesifikasi yang gahar, Asus pun tidak melupakan sejumlah fitur-fitur penunjang smartphone gaming sebut saja Game Center. Dengan spesifikasi dan fitur yang ada, harga yang ditawarkanpun tidak terjangkau. Menurut berita yang beredar, harga smartphoen gaming ini adalah sekitar 15 jutaan. Harga ini cukup wajar mengingat spesifikasi dan fitur yang ada pada smartphone ini.

Sekian artikel tentang ASUS ROG Phone, Smartphone gaming kaya fitur. Mohon maaf bila masih ada kekurangan, semoga bermanfaat. Nantikan terus review dan ulasan smartphone lainnya. Terimakasih.

Berkomentar

Lebih baru Lebih lama